Friday, January 9, 2009

Motivation: NEVER ENDING TARGET


Target tidak pernah selesai?
Yah...benar, bahwa target tidak akan pernah selesai.
Sebagian besar karyawan bagian penjualan (Marketing) seringkali mengeluh bahwa target yang diberikan oleh perusahaan tidak pernah habis.
Apabila Marketing sudah tercapai targetnya, selalu ada revisi target ataupun memulai dengan target-target baru.

Marketing salah satu Bank terkemuka di Indonesia mengeluh karena selalu diberikan target dengan produk-produk yang baru diluncurkan, walaupun kadang-kadang kondisi yang tidak menentu pada saat produk tersebut diluncurkan.

Saya jadi teringat dengan anak saya yang masih balita (bawah lima tahun), dimana setiap peristiwa pada ada masa-masa yang harus dilalui.
Pada saat masih berumur dibawah 1 tahun, kita jarang mengajak bermain ataupin berbicara karena lebih banyak tdiur dan minum susu pada saat lapar (kadang bisa setiap 2 jam sekali).
Setelah berumur 1 tahun, kita lebih banyak mengajak bermain dan anak sudah mulai belajar berjalan dan seterusnya sampai anak tersebut beranjak dewasa.

Apa makna yang bisa kita ambil dari peristiwa tersebut?
Setiap peristiwa kita juga mempunyai target-target tertentu, misalnya anak saya harus bisa belajar berjalan setelah berumur 1 tahun, anak saya harus bisa membaca & menulis, dan seterusnya.

Jadi baik dalam hal kehidupan maupun pekerjaan, target selalu ada dan tidak pernah selesai.
Kita harus menghadapi target tersebut, kita harus lalui target tersebut dan kita harus mencapai target tersebut dengan sesuatu yang luar biasa.
Kita tidak bisa menghindar dari target, karena itulah kehidupan.

Serpong, 26.06.08
© 2008 葉建鴻
e-mail: ye_jian_hong@yahoo.com

No comments:

Post a Comment